ABOUT ME

 

Informasi seputar kesehatan anak memang selalu dibutuhkan oleh para orang tua. Di blog Dokter Taura yang simple ini segala informasi seputar kesehatan anak akan kami ulas tuntas-tas!.

Sejatinya, tugas seorang dokter bukan hanya berkutat dalam ranah kuratif (pengobatan), preventif (pencegahan) dan rehabilitatif (pemulihan), tetapi juga promotif. Salah satunya dengan memberikan edukasi yang benar seputar dunia kesehatan. 

Menjadi seorang dokter spesialis anak, yang kebetulan hobi menulis, membuat saya terketuk untuk bisa berbagi informasi seputar dunia kesehatan anak melalui sebuah blog yang sangat informatif.  

Tugas seorang dokter bukan hanya berkutat dalam ranah kuratif, preventif dan rehabilitatif, tetapi juga promotif

 

Blog Dokter Taura: Rumah Para Ortu Juara   

Blog ini saya bangun bukan semata-mata sebagai media sharing sekaligus edukasi ke para orang tua, tapi juga sebagai rumah curhat bagi emak-emak gundah yang sangat detail memperhatikan perkembangan dan kesehatan anak-anaknya. Curhat yang bukan sekedar mengungkapkan problematika keluarga, tapi lebih pada mencari solusi terbaik. Selama saya mampu, dan ada waktu, insyaallah saya akan bantu.

Blog Dokter Taura adalah blog dengan "niche blog" seputar kesehatan anak. Dengan mengambil judul blog "Blog Dokter Taura" yang sudah menjadi branding saya sejak lama. Perlu diketahui, "taura" adalah singkatan nama saya: Taufiqur Rahman. 

Blog Dokter Taura adalah rumah curhat bagi emak-emak gundah yang sangat detail memperhatikan perkembangan dan kesehatan anak-anaknya

Tagline Blog Dokter Taura

Tagline yang saya bangun untuk blog saya adalah "Semua informasi kesehatan anak, ada disini". Terdengar agak lebay, tapi bukannya kalimat yang hiperbola itu seperti gula yang mengundang semut? Terlebih, di blog saya nanti akan tercantum meta deskripsi yang cukup megah:

"Wadah bagi para orangtua yang ingin belajar tentang perawatan bayi, imunisasi, ASI, tumbuh kembang anak, parenting dan segala sesuatu tentang kesehatan anak"  

Semua informasi kesehatan anak, ada disini.

Beberapa Kategori dalam Blog Dokter Taura

Di dalam blog saya nanti, akan ada beberapa label atau kategori untuk memudahkan pembaca menelusuri artikel yang dibutuhkan, antara lain:

  1. Seputar ASI
  2. Perawatan Bayi
  3. Imunisasi 
  4. Tumbuh Kembang Anak
  5. Parenting
  6. Seputar Kesehatan Anak

Seputar Air Susu Ibu (ASI)

Pada kategori "Seputar ASI" akan saya sajikan beberapa artikel tentang pentingnya ASI, manfaat ASI, cara menyusui yang benar, tips agar ASI lancar, hambatan menyusui, peran keluarga dalam mendukung busui. Pendek kata, all about breastfeeding akan saya kupas tuntas di blog saya.

Perawatan Bayi

Mitos seputar perawatan bayi baru lahir akan saya bahas pada kategori "Perawatan Bayi", termasuk tentang bayi kuning, gumoh pada bayi, pijat bayi, tumbuh gigi, dan segala tetek-bengek seputar perawatan bayi.

Imunisasi

Program imunisasi yang sudah berlangsung puluhan tahun di Indonesia, masih saja menjadi topik menarik di antara para orangtua. Untuk itu saya akan membuat artikel seputar imunisasi. Bukan lagi membahas kontroversi-nya, tapi lebih pada manfaat, jadwal, jenis dan kejadian pasca imunisasi.

Tumbuh Kembang Anak

Ciri seorang anak dibandingkan dengan orang dewasa, adalah anak masih dalam taraf tumbuh kembang. Banya informasi menarik seputar pertumbuhan dan perkembangan anak yang jarang dipahami oleh orang tua. Beberapa rahasianya akan saya ungkap tanpa batas.

Blog Dokter Taura akan mengubah panik jadi epik

Parenting

Parenting, walaupun bukan sebuah cabang ilmu (hingga saat ini di fakultas kedokteran belum ada mata kuliah parenting) tapi tidak ada yang menyangkal bahwa dia sangat penting, bukan? Ya, parenting adalah seni pengasuhan anak. Ada banya perspektif tentang parenting. Penting tapi tak pernah dinomersatukan! Di blog taura-taura sedikit demi sedikit akan terungkap sepenting apa parenting bagi sepasang parent

Seputar Kesehatan Anak

Bagi orang awam, apalagi orangtua "baru", apa yang dirasakan jika anak yang dicintainya demam tinggi? Atau kejang? Atau sesak napas? Panik gak? Panik gak? Ya panik lah, masak enggak? 

Tenang, insyaallah saya akan mengubah panik menjadi epik!

Domain dan Logo Blog

Sebagai bloger pemula, saya berharap bisa mendapatkan domain dot com (.com) dengan alamat www.doktertaura.com dengan template yang simpel, dan dominasi warna biru. Gambar bayi, gambar ibu muda dan anaknya akan saya pasang untuk mempercantik penampilan template. Menarik bukan?

Logo Blog Dokter Taura sengaja saya gambarkan seorang dokter yang sedang mengenakan snelli (jas dokter) dengan stetoskop melingkar rapi di leher. Melihat sekilas, pasti semua orang sudah tahu bahwa itu adalah profil seorang dokter. Mengapa saya menggambarkan seorang dokter dari arah serong? bukan langsung dari depan layaknya foto setengah badan di KTP? Ya betul, karena saya tidak selamanya serius dalam menanggapi komentar maupun menjawab pertanyaan. Terkadang saya selingi humor ataupun satir. Dominasi warna biru muda di logo maupun blog secara keseluruhan karena biru adalah warna favorit saya. Biru lambang kedamaian seperti saya yang selalu merindukan birunya laut dan langit.

50 Words About Dokter Taura

Buat yang belum mengenal saya, berikut 50 kata yang menggambarkan siapa saya:

"Menjadi seorang dokter spesialis anak di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan adalah profesi saya. Menjadi penulis adalah hobi saya. Menjadi bloger adalah cara saya untuk selalu berbagi. Dan menjadi seorang suami dan ayah (dari 3 anak) adalah amanah saya. Dalam ketidaksempurnaan saya, totalitas dan tekad memberikan yang terbaik adalah semangat saya"

Selain itu, aktivitas saya sehari-hari disibukkan dengan menjadi Dosen Pembimbing Klinis di Universitas Muhammadiyah Malang, menjadi dosen tidak tetap di Universitas Muhammadiyah Lamongan dan sesekali dipercaya menjadi pembicara seminar baik tentang seputar kesehatan anak, perawatan bayi, ASI, maupun parenting

pembicara-seminar-kesehatan-anak-parenting


Jadi Dokter Anak: Bermimpi pun, Tak Pernah

Waktu kecil saya tak pernah menjawab ingin jadi dokter anak manakala ada pertanyaan: "cita-citamu apa?" Dalam benak saya waktu itu, saya ingin menggeluti dunia matematika, mata pelajaran yang sangat saya sukai. Tapi nasib berkata lain. 
Saya menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis Anak di Universitas Airlangga/ RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Sedangkan gelar dokter umum saya sabet dari perguruan tinggi yang sama setelah menjalani kuliah selama 6 tahun. Banggalah bisa menyelesaikan S1 tepat waktu. 
Berikut beberapa sekolah yang berjasa mengantarkan saya hingga taraf seperti sekarang: SMA Negeri 1 Sidoarjo, SMP Negeri 1 Taman, dan SD Muhammadiyah 2 Sepanjang.


Jadi Dosen: Cita-cita yang Terlambat

Bermula dari terpaksa, lama-lama jadi euforia
Sejak tahun 2013, mulai terjalin kerjasama antara RS Muhammadiyah Lamongan (tempat saya bekerja) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Di situlah saya "dipaksa" menjadi Dosen Pembimbing Klinis. Bermula dari terpaksa, lama-lama jadi euforia. 
dokter-taura-jadi-dokter-terfavorit

Saya betul-betul menikmati proses menjadi pengajar. Rasa bangga dan bahagia yang tak terkira saat melihat para dokter muda didikan saya, dilantik menjadi dokter. Rasanya airmata tak sebanding dengan rasa bangga. Oh ya, jelek-jelek begini, saya pernah terpilih menjadi dosen terfavorit lho...

Jadi Penulis: Antara Hobi dan Profesi

Menulis bagi saya bukan sekedar hobi, tetapi juga sebagai media dakwah, media stress release, media self healing dan juga mengasah kreatifitas. Kecintaan saya pada dunia literasi memang melalui proses yang cukup panjang, hingga saya memutuskan untuk menggeluti dunia blogging sebagi media sharing sekaligus branding


Akhirmya Menang 

dokter-taura-menang-lomba-menulis


Sebagai penulis pemula, pencapaian saya sejauh ini adalah:

  1. Terpilih menjadi 1 dari 5 Peserta Paling Konsisten dalam kompetisi menulis "Sagusaka" (Satu Minggu Satu Karya) edisi Maret 2021 yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif 
  2. Terpilih menjadi terbaik kedua dalam kompetisi menulis tema "Sisi Gelap" yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif  (2021)
  3. Terpilih menjadi Penulis Terbaik II dalam even nulis bareng dengan judul buku "Sparkling Miracle" (2020) yang diselenggarakan oleh Kalana Publishing
  4. Terpilih menjadi Penulis Terbaik II dalam even nulis bareng dengan judul buku "Insyallah Ikhlas" (2020) yang diselenggarakan oleh CV ANM
  5. Terpilih menjadi Penulis Terbaik III dalam even nulis bareng dengan judul buku "Penduduk Bumi Mengajari" (2020) yang diselenggarakan oleh Kalana Publishing
  6. Terpilih menjadi penulis terbaik I dalam kompetisi menulis tema "Sepatu" yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif  (2021) 
    Buku berjudul Sepatu, hasil Sagusaka Oktober 2021

  7. Terpilih menjadi penulis terbaik II dalam kompetisi menulis tema "Dua Sisi" yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif  (2021) 
  8. pemenang sagusaka oktober 2021 Ruang Nulis
    Terpilih menjadi "Best of the Best" dalam kompetisi menulis "Sagusaka" (Satu Minggu Satu Karya) edisi Oktober 2021 yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif
  9. Terpilih menjadi Penulis Terbaik I dalam even nulis bareng dengan judul buku "Sosok yang Disebutkan Tiga Kali" (2022) yang diselenggarakan oleh Kalana Publishing
    Sertifikat sebagai penulis terbnaik kedua dalam buku Sosok yang Disebutkan Tiga Kali

  10. Terpilih menjadi Penulis Terfavorit dalam even nulis bareng dengan judul buku "Cinta Pertama Putrinya" (2022) yang diselenggarakan oleh Kalana Publishing
    Sertifikat sebagai Penulis Terfavorit dalam buku "Cinta Pertama Putrinya"

  11. Terpilih menjadi penulis terbaik II dalam kompetisi menulis tema "The Rewrite Story" yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif  (2022) dalam ajang Sagusaka Maret 2022.
  12. Terpilih menjadi satu diantara Lima Terbaik pemenang dalam kompetisi menulis "Sagusaka" (Satu Minggu Satu Karya) edisi Maret 2022 yang diselenggarakan oleh Ruang Nulis dan CV ProKreatif
  13. Emapat naskah lolos dalam 4 minggu berturut-turut dan salah satunya menjadi 3 besar, mengantarkan menjadi pemenang sagusaka
  14. Menjadi pemenang favorit 1 dalam "Lomba Menulis Artikel Generos". Salah satu artikel di Blog Dokter Taura berjudul "CEGAH SPEECH DELAY: LAKUKAN STIMULASI BICARA DENGAN TEPAT SESUAI UMUR" meraih juara favorit.


Pernah Menjadi Penulis di Tabloid Nakita

artikel-dokter-taura-di-tabloid-nakita

  1. Penulis artikel "Pola Tumbuh Gigi Bayi" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 896 (2016)
  2. Penulis artikel "Mudik Cerdik Bebas Sakit" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 901 (2016)
  3. Penulis artikel "12 Cara Hindari Penyakit Pasca Lebaran" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 902 (2016) 
    tabloid-nakita-penulis-dokter-taura


  4. Penulis artikel "Memahami Abses" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 905 (2016)
  5. Penulis artikel "Obat Anti Nyamuk yang Paling Aman untuk Anak" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 912 (2016)
  6. Penulis artikel "Tiap 1 Jam, 13 Anak Jadi Korban Campak"  yang dimuat di Tabloid Nakita edisi  914 (2016)      tabloid-nakita-asma-pneumonia-tbc
  7. Penulis artikel "Tiap 1 Menit, 2 Anak Jadi Korban Pneumonia" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 919 (2016)
  8. Penulis artikel "Tuberculosis: the Never Ending Story” yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 938 (2017)
  9. Penulis artikel "Asma: Benarkah Tidak Dapat Disembuhkan?" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 944 (2017)
  10. Penulis artikel "Si Kecil Latihan Berpuasa, Kenapa Tidak?" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 949 (2017)
  11. Penulis artikel "Lebaran, Yes! Sakit, No!" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 952 (2017) tabloid-nakita-lebara- dokter-taura
  12. Penulis artikel "Hepatitis yang Bikin Miris" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 956 (2017)
  13. Penulis artikel "Keajaiban 1000 Hari Pertama Kehidupan" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 962 (2017)
  14. Penulis artikel "Hampir Separuh Anak Indonesia: Menderita Anemia" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 971 (2017) 
    artikel-parenting-fathering

  15. Penulis artikel "Tak Ada Ayah yang Sempurna" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 972 (2017)
  16. Penulis artikel "Nutrisi Anak Sakit: Amunisi Melawan Penyakit" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 973 (2017)
  17. Penulis artikel "Difteri: Fenomena Zombie Masa Kini" yang dimuat di Tabloid Nakita edisi 977 (2018) 
    nutrisi-anak-sakit-tabloid-nakita

Beberapa Buku Antologi

  1. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Apapun Kata Orang, Kamu Tetap Harus Berjuang (2020), penerbit: Khaira Fitri
  2. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Pahlawan Medis (2020),  penerbit: Motivaksi Inspira
  3. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Aku Titipkan Rindu untuk Ayah (2020), penerbit: Mecca Publishing 
    jalan-pulang-jejak-keberhasilan

  4. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Jalan Pulang (2020), penerbit: CV. ANM
  5. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Jejak Keberhasilan (2020), penerbit: Ini Kreatif Publishing House
  6. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Penduduk Bumi Mengajari (2020), penerbit: Kalana Publishing 
    insyaallah-ikhlas-parentouch-asi

  7. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: InsyaAllah Ikhlas (2020), penerbit: CV. ANM
  8. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Mengapa Menyusui Layak untuk Diperjuangkan (2020), penerbit: Pro kreatif 
  9. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Memorable Memories of Eid Adha (2020), penerbit: Ini Kreatif Publishing House 
    buku-antologi-sparkling-miracle

  10. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Parentouch (2020),  penerbit: Motivaksi Inspira
  11. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Tepi-tepi Riuh (2020), penerbit: Kalana Publishing
  12. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Tanaman Ajaib (2021), penerbit: Mecca Publishing 
  13. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Sparkling Miracle (2021), penerbit: Kalana Publishing 
  14. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Rewrite Our Destiny (2021), penerbit: Kalana Publishing 
  15. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Inspiring Life (2021), penerbit: Mecca Publishing 
  16. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Happy Ending Story (2021), penerbit: CV Prokreatif
    satu-minggu-satu-karya-maret-2021

  17. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Titisan Pena Merah Muda (2021), penerbit: CV Prokreatif
  18. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Sisi Gelap (2021), penerbit: CV Prokreatif
  19. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Cerita 4 Musim (2021), penerbit: CV Prokreatif
  20. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Amnesia (2021), penerbit: CV Prokreatif
  21. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: In the Next Day (2021), penerbit: CV Prokreatif
  22. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Tedyh (2021), penerbit: CV Prokreatif
  23. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Mencabar Recik (2021), penerbit: Kalana Publishing
    mencabar-recik-buku-antologi-sisi-langit

  24. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Serenyah Kukis (2021), penerbit: CV Prokreatif
    serenyah-kukis-antologi-sagusaka-minggu-pertama-oktober-2021

  25. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Hospital Story (2021), penerbit: CV Prokreatif
    hospital-story-sagusaka-ruang-nulis-2021

  26. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Sepatu (2021), penerbit: CV Prokreatif
  27. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Dua Sisi (2021), penerbit: CV Prokreatif
    Buku Dua Sisi diterbitkan oleh Pro Kreatif dan Ruang Nulis tahun 2021

  28. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Di Batas Waktu - His Book (2022), penerbit: CV Prokreatif
  29. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Go Classic With Cerita Rakyat Nusantara (2022), penerbit: Vemedia Publishing.
  30. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Tumpu (2022), penerbit: Kalana Publishing.
    Buku berjudul Tumpu ini diterbitkan oleh Kalana Publishing

  31. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Cinta Pertama Putrinya (2022), penerbit: Kalana Publishing
    Buku Antologi Cinta Pertama Putrinya

     
  32. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Sosok yang Disebutkan Tiga Kali (2022), penerbit: Kalana Publishing
    Dalam buku Sosok yang Disebutkan Tiga Kali ini, tulisan saya  menjadi Terbaik II

  33. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Jantung, Mendung, Gelembung (Proyek kompetisi menulis Sagusaka Maret 2022 minngu pertama), Penerbit: CV Prokreatif
  34. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Titik-Titik Persinggahan (Proyek kompetisi menulis Sagusaka Maret 2022, minggu kedua), Penerbit: CV Prokreati
  35. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: The Rewrite Story (Proyek kompetisi menulis Sagusaka Maret 2022, minggu ketiga), Penerbit: CV Prokreatif
  36. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: The Delicate Reality MYTH (Proyek kompetisi menulis Sagusaka Maret 2022, minggu keempat), Penerbit: CV Prokreatif
    Ajang Sagusaka sangat berarti dalam memajukan kemampuan menulis fiksi.

  37. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Di Batas Waktu (2022), penerbit: CV Prokreatif
    Buku antologi ini adalah buku yang paling berkesan bagi saya

  38. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Meaningful Words Jilid 4  (2022), penerbit: CV Prokreatif
    Menulis bukan lagi masalah menumpahkan isi pikiran, namun juga memilih diksi yang penuh arti

  39. Menjadi salah satu penulis di buku antologi: Educate Your Son, Protect Your Daughter (2022), penerbit: AZ Publishing
    Salah satu tulisan tentang parenting yang sangat bermanfaat untuk semua orang tua

  40. M

BUKU SOLO

  1. Judul Buku: Cinta itu Urusan Rasa, Penerbit: CV. Prokreatif, 2022, ISBN: 978-623-5379-01-2, tebal: 255 halaman.
    Cinta itu Urusan Rasa merupakan kumpulan cerpen fiksi

  2. Judul Buku: PARADOKS: Parade Kisah Seorang Dokter. Penerbit: CV. Prokreatif, 2023, ISBN: 978-623-8266-15-9, tebal: 244 halaman.
    Buku karya Taufiqur Rahman berjudul PARADOKS: Parade Kisah Seorang Dookter



84 komentar

  1. Ssttt mlipir aah prestasinya berderet-derett.
    Andai aku jadi mahasiswa dokter Taura ku mau komen gini "maaf dok, tolong BW blog saya"
    Dan aku langsung kabuurrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan langsung saya jawab: "siyaaap". BW sekalian komen ya...

      Hapus
  2. MasyaAllah..
    Udah dokter, dosen pula, eh blogger juga.
    Klo aku jadi mahasiswa doket, dokter bakal jadi dosen favorit ku, soalnya aku suka sama tatabahasa dokter, dikunyahnya renyak dok hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Jadi dokter itu profesi utama, jadi guru itu panggilan jiwa. Jadi bloger hanya iseng semata. Jangan bosen main kesini ya...

      Hapus
  3. Wah, Pak dokter dinas di RSM Lamongan tibaknya, hehe. Mantul sekali karyanya Pak Dokter!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak betul, saya kerja di RS Muhammadiyah LAmongan dan RSU Muhammadiyah Babat (numpang promosi ah...). Pernah ke RSM Lamongan kak? mampir yuk ke poli anak...

      Hapus
  4. Masya Allah, Pak Dok, menginspirasi sekali. Hehe, baru tahu kalau foto-foto miring*eh maksudnya dari samping biar terkesan nggak terlalu formal.

    Selain dari background pendidikan, pengalaman, dan, pencapaiaian, satu yang paling mencolok dan tak semua punya yaitu pribadi yang berkharisma ^^

    Sukses terus, ya, tentu banyak belajar nih dari Pak Dok, senang sekali di setiap permalasalahan, ditemukan pula solusi yang epic. Luar biasa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung ke blog pemula ini. Baru kali ini ada yang menyebut saya berkharisma, padahal belum pernah ketemu. Saya tuh tipe yang kalo difoto kelihatan beda...

      Hapus
  5. MasyaaAllah keren banget jenengan dokter. Blogger pemula tapi ternyata sudah menyabet banyak penghargaan. Saya sangat exited dengan next postingan yang akan mengubah panik menjadi epik. Saya nantikan nggih dokter πŸ˜ŠπŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung ke blog dokter Taura, wadah para mahasiswa juara... Tunggu postingan berikutnya ya

      Hapus
  6. Mashaallah dokter, semoga blog dokter menjadi wadah informatif bagi para ibu yang memiliki buah hati. Wah ternyata dokter juga aktif menulis di tabloit nakita sejak 2016 hingga 2017 nggih dan menjadi salah satu penulis di buku antalogi sejak 2020. Banyak sekali karya dokter, sungguh menginspirasi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu hobby saya adalah menulis. Di saat pandemi, beban kerja berkurang... Jadi banyak waktu utk nulis. Dalam menjalankan hobby, saya gak pernah setengah-setengah. PD aja gitu....

      Hapus
  7. Masya Allah inspiratif sekali dokter, saya suka cara dan gaya dokter dalam menulis, membuat yang membaca jadi tertarik dan antusias dalam membacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya sudah meluangkan waktu membaca "about me". Dalam hal menulis, gak boleh cepat puas... Kudu aktif ikut kelas menulis, ikut event maupun lomba

      Hapus
  8. MasyaAllah dokter, selain menjadi dokter, dosen, dokter juga sebagai penulis yang mempunyai banyak prestasi, terlihat dari beberapa postingan dokter memang sangat bermanfaat dan juga mudah dipahami, mau bertanya dokter apa yang memotivasi dokter untuk menulis?

    BalasHapus
  9. MashaAllah, keren sekali dokter pengalaman dan prestasi menulisnya. Semoga semakin inspiratif dan informatif selalu dokter, yang paling saya suka dengan gaya tulisan dokter di topik pembahasan apapun selalu dijelaskan dengan bahasa yang paling mudah dipahami, diselingi dengan kata kata yang fun dan milenial sekali😎.

    Btw dokter, wajar sekali kalau dokter terpilih menjadi dosen terfavorit. soalnya fun selalu dengan mahasiswa hehe😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus selalu fun and enjoy dong... Biar gak monoton, gak merasa terpaksa... Mengajar itu investasi, sekaligus merajut pondasi silaturahmi. Bener gak sih ris? Dengan cara saya, pinginnya sampe tua nanti saya diingat terus... Didoakan yang terbaik dst

      Hapus
  10. Luar biasa dokter ,antara profesi dan hobby bisa berjalan bersamaan, dan sukses semua. Bangga dech...sukses terus dok, Aamiin...terus berkarya dok πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak... Dukung terus ya... Bermula dari hobby bisa jadi pintu rejeki

      Hapus
  11. Mashaallah dokter, luar biasa pencapaian yang sudah diraih, sungguh inspiratif di tengah sibuknya praktek dan mengajar akan tetapi meluangkan waktu juga untuk menulis tulisan tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang, tidak heran apabila dokter menjadi dokter favorite dan yang sangat menarik adalah cara dalam mengemas suatu edukasi dalam bidang kedokteran bisa dituangkan dalam bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam,
    semoga blog dokter dan beberapa tulisan di majalah, di buku menjadi wadah informatif bagi para ibu yang memiliki buah hati. ditunggu dokter di tahun 2022 pasti bakalan ada sesuatu yang menarik lagi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Makasih Bud. Harapanku di th 2022 bisa bikin buku solo. Mohon doanya ya...

      Hapus
  12. Hebat sekali dokter masyaAllah sudah banyak sekali deretan prestasinya dokter. Usaha, doa, mengikuti pelatihan kelas menulis, ke semuanya itu terbayar dengan prestasi-prestasi yang diraih dalam suatu event dan lomba-lomba. Terima kasih dokter telah menginspirasi kami untuk selalu mengupdate ilmu pengetahuan sesuai dengan prinsipnya yaitu belajar sepanjang hayat. InsyaAllah tulisan-tulisan di blog doktertaura.com ini semakin banyak yang mengenal, dan nantinya menjadi salah satu dari 3 amalan yang tidak terputus, yakni ilmu yang bermanfaat. Ditunggu postingan-postingan selanjutnya dan tetap semangat nggih dokter πŸ‘πŸ˜

    BalasHapus
  13. Muhammad Jefri Pasenda12 Januari 2022 pukul 15.19

    Subhanallah. Salah satu dokter yang menginspirasi saya menjadi dokter spesialis anak juga. Patut di contoh untuk seorang dokter tidak hanya menjadi general practitioner tapi juga menjadi penulis buku berdasarkan hobbynya.

    Saya sangat tertarik untuk membaca buku 1000 hari kehidupan. Karena dalam penjelasan dokter mengenai 1000 hari kehidupan sangat bermakna sekali selain dalam ilmu kedokteran dan ilmu parenting.

    Saya telah melihat banyak blog di internet. Akan tetapi saya melihat blog ini seperti halnya web inspiratif yang seharusnya sudah menjadi domain *.com*. Semoga sukses selalu nggih dokter ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad Jefri Pasenda12 Januari 2022 pukul 15.37

      Saking asiknya membaca saya sampai tidak memperhatikan URLnya. Memang tulisan dokter sangat magic sekali bisa membuat pembaca gagal fokus. Layak menjadi dokter blogger terbaik.

      Hapus
  14. Nabil Ikraam Fauzan12 Januari 2022 pukul 16.47

    Merupakan dokter yang dapat dijadikan panutan dalam berkarya, selain merupakan dokter praktisi anak yang handal dokter dalam kesibukan nya mampu membuat karya yang luar biasa, dengan bahasa yang mudah dicerna serta cerita yang padat dan berkesan menjadikannya sebagai laman informatif yang dapat dipercaya dan dapat ditelaah dengan mudah. Selain karya-karya tulis yang sudah ditulis di laman blog ini, terdapat berbagai macam karya tulis yang sudah diterbitkan dalam media cetak yang sangat bagus sekali. Beberapa cerita yang sudah diterbitkan sangat mudah dicerna dan dipahami serta pengemasan cerita yang baik membuktikan dokter sebagai sang penulis sudah paham dengan ranah yang sudah ditempuh sebagai penulis. Selalu semangat dan tingkatkan konten penulisannya dokter semoga blog ini segera cepat populer dikalangan masyarakat Indonesia bahkan terkenal sampai penjuru masyarakat negara lain.

    BalasHapus
  15. Dokter luar biasa sekali, padahal profesi dokter saja sudah cukup banyak menyita waktu dokter, namun masih bisa menyempatkan diri untuk berbagi ilmu dan juga menghasilkan karya tulis yang tidak sedikit. Perkenalannya menarik sekali, begitu pula cara penyampaian informasi disini. Ditunggu karya-karya selanjutnya dokter 😁

    BalasHapus
  16. Setelah membaca blog dokter, saya benar-benar kagum dan suka sekali membaca semua informasi yang diberikan oleh dokter. Dari kalimat yang sangat mudah sekali dipahami dan sangat bervariatif topiknya terutama membahas tentang anak, semoga saya bisa menjadi dokter yang selalu memberikan banyak manfaat kepada orang banyak seperti dokter. Sehat selalu dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari semua yang telah dipaparkan, dimulai dari informasi pribadi meliputi profil, perjalanan menjadi dokter, dan berbagai prestasi-prestasi yang telah diraih terutama yang menarik dari hobinya membuat saya pribadi kagum dengan cara membagi waktu dan tentunya termotivasi untuk kedepannnya.

      Tidak hanya hal tersebut, informasi yang disampaikan tentang kesehatan anak sangat sangat.... bermanfaat bagi para orang tua dan apalagi sekarang jamannya sudah canggih pasti para orang tua sudah pintar menggunakan teknologi. Naahhh... dengan adanya blog DOKTER TAURA para orang tua lebih mudah memahami informasi seputar anak dikarenakan susunan bahasa mudah dimengerti dan terbaru.

      Setiap saat pasti menantikan update-update selanjutnya, ditunggu nggih dokter kami siap menerima informasi yang tentunya sangat-sangat bermanfaat.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  17. Dari semua yang telah dipaparkan, dimulai dari informasi pribadi meliputi profil, perjalanan menjadi dokter, dan berbagai prestasi-prestasi yang telah diraih terutama yang menarik dari hobinya membuat saya pribadi kagum dengan cara membagi waktu dan tentunya termotivasi untuk kedepannnya.

    Tidak hanya hal tersebut, informasi yang disampaikan tentang kesehatan anak sangat sangat.... bermanfaat bagi para orang tua dan apalagi sekarang jamannya sudah canggih pasti para orang tua sudah pintar menggunakan teknologi. Naahhh... dengan adanya blog DOKTER TAURA para orang tua lebih mudah memahami informasi seputar anak dikarenakan susunan bahasa mudah dimengerti dan terbaru.

    Setiap saat pasti menantikan update-update selanjutnya, ditunggu nggih dokter kami siap menerima informasi yang tentunya sangat-sangat bermanfaat.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum wr wb dokter.. Berkali-kali saya ga berhenti bilang "keren banget" tiap scrolling through the whole page dok.
    Bagus sekali dokter blog dan isinya, part yang paling saya suka adalah disamping kesibukan menjadi dokter spesialisis, dokter juga bisa menyalurkan hobi menulis (yang merupakan salah satu hobi saya juga), bisa tetap konsisten,mengedukasi,dan menginspirasi banyak orang. Yang mana jarang sekali bisa saya temui sekarang di era seperti ini.

    Saya menemukan blog dokter dari salah satu teman saya yang saat ini lagi Koas di RSM lamongan dan langsung kepo sama isinya he he , saya ingin mengucapkan terimakasih banyak dokter sudah meluangkan waktunya untuk mengedukasi sekaligus menginspirasi banyak orang (khususnya anak muda) dengan tulisan dokter. semoga saya bisa mengikuti jejak dokter Taufiqur Rahman menjadi dokter yang baik sekaligus bermanfaat bagi banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas apresiasinya. Menulis dan mengedukasi adalah dua hal yang menjadi passion saya. Semua saya lakukan dengan senang hati, hehehe... Semoga bermanfaat ya artikel-artikel di blog ini...

      Hapus
  19. Masha Allah, luar biasa sekali pengalaman dan prestasi yang sudah diraih dokter. Blog ini sangat inspiratif dan informatif untuk kalangan usia berapapun terutama para ibu-ibu yang sudah memiliki buah hati dan calon ibu yang sedang mendambakan buah hatinya, dokter. Saya menyukai gaya bahasa yang dokter sajikan di dalam artikel-artikel, karena sangat mudah dipahami oleh siapapun. Selain itu, gaya bahasanya sudah milenial sekali. Sehingga orang yang membacanya tidak merasa bosan dan kebingungan. Semoga selalu sehat dokter, supaya bisa membuat banyak lagi karya dan prestasi yang bisa diraih, dibagikan dan memberi manfaat untuk siapapun yang membaca karya-karya dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks kak.... Sering-sering mampir di blog dokter taura ya...

      Hapus
  20. MashaAllah keren sekali dokter. Semua kegigihan panjenengan dalam menekuni hobbi menulis berujung dengan banyaknya prestasi yang telah dokter raih dan keberhasilan mengedukasi banyak orang melalui penyampaian yang epik, santai serta mudah untuk dipahami. Sangat inspiratif sekali dokter, berkarya tanpa batas. Sukses selalu nggih dok πŸ™πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasi kak Shofie... Semoga bermanfaat ya... JAngan lupa share ke grup keluarg, grup reuni dll

      Hapus
  21. MasyaAllah keren sekali dokter, sudah banyak prestasi yang jenengan dapatkan. Sangat banyak informasi yang bisa didapat dari blog dokter yang dapat mempermudah para orang tua mengerti tentang kesehatan anak. Banyak hal yang menarik dari blok dokter, mulai dari gaya bahasa yang mudah dipahami, topik pembahasan yang selalu bervariasi, informasi yang diberikan pun sangat jelas. Ditunggu postingan-postingan selanjutnya nggih dokter πŸ™πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya... Jangan bosan untuk mampir di blog dokter taura ya.... Salam semangat

      Hapus

  22. Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk dapat join pada blog panjenengan dokter. Setelah membaca blog dokter, saya kagum dan tertarik untuk membaca semua informasi yang diberikan oleh dokter. Dari kalimat yang mudah sekali dipahami dan sangat bervariatif topiknya terutama membahas seputar anak, saya tidak sabar untuk menunggu topik topik yang menarik dari blog dokter, matur nuwun dokter telah sharing ilmu, Sukses selalu nggih dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam sukses juga untuk Anda ya.... Semoga bermanfaat...

      Hapus
  23. MasyaAllah.. Luar biasa sekali dokter. Selain menjadi dokter yang sudah merupakan menjadi pekerjaan yang mulia namun dokter memiliki hobby dan bakat yang luar biasa dalam mengedukasi pasien dengan menulis. Dokter sangat menginspirasi saya untuk menjadi orang yang mau dan mudah untuk membagikan ilmunya karena sesungguhnya ilmu yang baik adalah ilmu yang bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya makhluk Allah SWT. Semoga saya bisa mengikuti jejak dr. Taura yang tidak kenal lelah dalam berbagi ilmu nggih dok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Semoga semua materi di blog dokter taura, bermanfaat ya... Semangat yuk...

      Hapus
  24. MasyaAllahu tabarakallahu, ternyata Pa Dokter punya prestasi segudang, semoga berkah, ya pak. Anak saya juga salah satu mahasiswa pertanian di Universitas Muhammadiyah Malang Dok. JAdi terinspirasi punya banyak buku Antologi. thakyou for sharing.

    BalasHapus
  25. Hani Mufidatul Khoiriah9 Agustus 2022 pukul 18.06

    MasyaAllah, tulisan dokter sangat menginspirasi saya.. ditengah kesibukan menjadi dokter, dokter masih menyempatkan waktu untuk menulis dan berbagi ilmu kepada orang lain, semoga lebih banyak lagi yang bisa mengambil manfaat dari tulisan dokter.. Semoga saya juga bisa mengikuti jejak njenengan dokter, yang hobi mengajar dan menulis.. karena sejatinya yg terucap akan menguap dan yg tertulis itu abadi .. πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes betul: yang terucap akan menguap, yang tertulis itu abadi. Menulis bagi saya tidak sekadar hobi, tapi media healing...

      Hapus
  26. Muhammad Haris Firdausi9 Agustus 2022 pukul 20.06

    MasyaAllah, Luar biasa dokter. saya ingin seperti dokter bisa menjadi dokter sekalian menjadi penulis. Mungkin saat bertemu di rumah sakit, bisa sekali kali dokter mengajari tips and trick bagaimana cara membagi waktu yang baik antara kewajiban dan juga hobi, dan juga tips bagaimana mencurahkan isi hati menjadi tulisan. Terakhir semoga dokter sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya waktu seumuran kamu, gak pernah berpikir mau jadi penulis. Bahkan waktu SD hingga SMA, pelajaran mengarang termasuk pelajaran yang aku benci.

      Hapus
  27. Masyaallah tabarakallah, sangat inspiratif dan informatif sekali tulisannya dokter. Saya terkagum-kagum dengan semua pencapaian dokter dan juga berharap dalam hati bahwa suatu saat bisa menjadi seperti dokter yang sangat mencintai pekerjaan dan juga hobinya sekaligus, yaitu menjadi dokter dan penulis. Terima kasih dokter sudah berbagi kisah dan juga ilmu yang dokter miliki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Segala aktivitas kalau kita lakukan dengan ikhlas, dengan senang hati ... InsyaaAllah akan berkah, bermanfaat buat orang lain

      Hapus
  28. MasyaAllah. Alhamdulillah, saya beruntung bisa berkesempatan bertemu dan menjadi anak didik dokter, dengan kesibukan dokter dan tanggung jawab, dokter men

    BalasHapus
  29. MasyaAllah. Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk bertemu dan belajar dari dokter. dengan banyak kesibukan dan tanggung jawab dokter, dokter menyempatkan menulis dan berbagi ilmu bagi semua. InsyaAllah menjadi amal jariyah kepada dokter karena ilmu ilmu yang bermanfaat bagi semuaπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya robbal alamin... Menulis sudah menjadi hobi, sambil ngopi tentunya

      Hapus
  30. MasyaAllah tabarakallah, Alhamdulillah Allah memberikan saya kesempatan untuk membaca blog dokter dan juga menjadi anak didik dokter, ternyata disela-sela kegiatan dokter masih menyempatkan untuk menulis. Terima kasih dokter telah membagikan ilmu yang dimiliki melalui banyak media, baik buku, artikel, maupun di sosmed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas apresiasinya. Semoga tulisan-tulisan saya bisa bermanfaat untuk banyak orang

      Hapus
  31. Kalau kata anak muda dok, "Sangar". Ya mungkin ini kata yang pertama kali saya ucapkan waktu membaca tulisan dokter di blog pertama kali. Selain menjadi dokter tapi dokter taufiq juga bisa menyempatkan waktu untuk hobi dokter yang menurit saya sangat positif. Yang ditulis juga bukan asal tapi ya bisa tertata dan dilakukan dengan baik seperti penulis blog yang dan juga serius. Wah saya gak bayangkan dokter kalau nanti jadi ya penulis ya jadi dokter. Saya kebayang tompi jadinya. Ya selain menjadi dokter tapi juga bisa jadi penyanyi kalau dokter jadi penulis, top markotop dokter. Bisa jadi panutan ini saya jadi mencari bakat lain saya selain nantinya berprofesi jadi dokter kedepannya. Keren dokter, sehat selalu dan semoga nanti ada karya2 baru yang bisa dupublish lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak Farhan atas apresiasinya. Apapun hobi kita, passion kita, kalau kita lakukan dengan sungguh-sungguh, dengan totalitas dan dedikasi yang tinggi, insyaallah akan membawa hasil yang positif pula. Jadi bloger itu gak mudah ternyata. Jadi writer juga gak mudah, tapi jadi dokter itu anugerah... Saya mau jadi ketiganya!

      Hapus
  32. Inspiratif sekali dokter, selalu bisa menjadi contoh bagi kami calon calon dokter untuk menjadi dokter yang bisa memeberikan edukasi dengan baik, khususnya lewat media elektronik seperti ini. Suatu hal yang milenial banget deh dok edukasi lewat blog seperti ini, semoga tiap tulisan dokter yang super ini dapat diangkap oleh khalayak umum dan memberikan mafaat bagi semesta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Contoh yang baik-baik saja dari saya ya... yang jelek-jelek, buang jauh-jauh, hehheehe....

      Hapus
  33. Delly Safira Hedaputri5 November 2022 pukul 18.44

    Berselancar menuju blog dokter dan memaknai setiap kata demi katanya, menggugah saya bahwa menjadi dokter bukan hanya tentang menjadi tangan kanan Tuhan dalam menyelamatkan pasien melainkan juga harus mampu menjadi sumber inspirasi bagi setiap insan. Terimakasih dokter, baru satu halaman blog terbaca tetapi manfaatnya sudah merasuk ke dalam dada. Semoga tulisan-tulisan dokter dapat menjadi ladang pahala dan tabungan amal kebaikan bagi dokter kelak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Menggali potensi diri itu harus ya... Saya baru sadar bisa menulis setelah menjadi spesialis anak... Sungguh terlambat, bukan?

      Hapus
  34. ma shaa Allah mantab betul dokter. Sangat menginspirasi dan memotivasi saya untuk lebih belajar lagi dan lagi. Alhamdulillah, terimakasih banyak dokter telah memberi kesempatan untuk membaca blog dokter sekaligus untuk mengenal dokter lebih banyak lagi. Saya tidak sabar untuk menanti blog selanjutnya yang membahas semua kesehatan anak yang dapat mengubah panik menjadi epik dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Biasakan literasi dari sumber yang tepercaya ya... Semangat ya gengs

      Hapus
  35. MaasyaAllah. Pertama kali saya membaca blog dokter Taufiq, saya semakin tertarik untuk menyelami bait demi bait selanjutnya, semakin saya ingin untuk menyelami dunia yang lebih luas dalam tulisan dokter. Bismillah, dokter. Semoga kami yang saat ini menjadi siswa didik dokter mampu mengikuti jejak panjenengan untuk selalu menyebarkan kebaikan kepada seluruh kehidupan di bumi. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Tak ada perjuangan yang sia-sia, asal diawali dengan niat baik... Semangat ya gengs...

      Hapus
  36. Damas Tsaniyah Min Rohmatillah7 Januari 2023 pukul 19.26

    MasyaAllah… sungguh luar biasa isi dari blog Dokter. Pertama kali membaca blog Dokter sungguh saya sangat kagum dengan segala hal yang Dokter tuliskan dalam blog tersebut, mulai dari gaya bahasa yang ringan tapi mudah dipahami, semua prestasi Dokter yang mengagumkan dan karya karya tulisan Dokter yang sungguh luar biasa. Saya kagum dengan Dokter, dibalik semua kesibukan sebagai Dokter Spesialis Anak tetapi Dokter masih bisa menjadi seorang Pendidik yang begitu luar biasa (hingga menjadi dosen favorit) dan juga sebagai seorang Penulis yang menuai berbagai prestasi. Dari blog Dokter ini membuka wawasan dan menginspirasi saya, bahwa menjadi Dokter tidak menghalangi sesorang untuk mengembangkan hobinya.
    Terima kasih Dokter sudah menuliskan blog ini dan mengizinkan saya membacanya. Semoga informasi yang dokter tulisan menjadi amal jahriyah Dokter. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Damas atas apresiasinya. Semoga blog ini bisa membawa kebermanfaatan dalam jangka panjang... Jadi saat kalian nanti sudah menjadi dokter di daerah, bisa membaca blog ini sebagai salah satu referensi...

      Hapus
  37. Wah kok keren ya dok? Ternyata dokter multi talent juga ya, asli saya jadi terinspirasi dok setelah membaca artikel ini. Disela-sela kesibukan melayani pasien tetapi dokter masih bisa mengembangkan hobinya sebagai penulis. Semoga saya juga bisa mengembangkan hobi saya disamping mempelajari ilmu kedokteran serta bisa bermanfaat bagi orang lain disekitar saya. Karena sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain πŸ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggih dokter, semoga saya juga bisa meniru jejak karir seperti dokter, walaupun bukan sebagai penulis tapi saya juga ingin mengembangkan hobi saya, bahkan saya juga ingin membuat karya dan mendapat banyak prestasi seperti jenengan dokter πŸ™
      Supaya anak anak saya nanti bangga punya ayah yang bisa melakukan banyak hal, sama seperti anak anak dokter yang tentunya bangga punya seorang ayah yang mahir di segala bidang πŸ™

      Hapus
  38. Maghfiri Sania Bidari7 Januari 2023 pukul 20.58

    Mashaallah sungguh luar biasa dokter, blognya sangat inspiratif dan informatif dokter, saya sangat suka dengan blognya karena gaya bahasanya yang sangat mudah di pahami termasuk oleh orang awam sehingga kluarga saya yang punya anak kecil juga samapi saya suruh buka blognya dokter untuk mencari informasi hehe
    Semoga dokter terus menjadi inspirasi banyak orang dan terus menghasilkan karya2 yang luar biasa
    Sukses selalu dokter πŸ˜ŠπŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, makasih sudah merekomendasikan blog cupu ini pada keluarga.... Blog ini bisa mengubah emak-emak yang suka hectic jadi epic lho...

      Hapus
  39. Annisa Tri Andriani7 Januari 2023 pukul 21.07

    MasyaAllah, semakin saya baca kata demi kata blog dokter, semakin saya kagum dengan dokter. Blog dokter menyadarkan saya akan beberapa hal, yaitu mengajarkan bahwa menjadi dokter tidak menghalangi kita untuk terus berkarya, menjadi dokter pun tetap membagi ilmu kepada mahasiswa didikannya, dan dokter mengajarkan bahwa untuk mengedukasi pasien bisa dengan berbagai macam media, contohnya adalah blog ini. Saya rasa, dokter akan menjadi panutan saya mulai saat ini dan seterusnya. Membaca blog dokter menaikkan semangat saya untuk terus belajar dan terus berkarya. Terimakasih dokter, kami tunggu untuk karya dokter selanjutnya, doakan kami sebagai mahasiswa dokter, untuk bisa mengikuti jejak dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada berbagai cara untuk berbagi kepadaa sesama. Yang paling ringan, ya berbagi ilmu melalui media blog cupu ini.... HAyuk ramaikan terus blog dokter taura ya...

      Hapus
  40. Sungguh luar biasa dokter, untuk segudang prestasi yang dokter peroleh ditengah kesibukan menjadi seorang dokter anak dan jugah sebagai dosen pengajar, dokter tetap bisa meluangkan waktu untuk menulis mahakarya yang luar biasa, setelah saya membaca blog panjenengan saya sangat tertarik untuk lebih banyak membaca karya dokter, artikel yang ditulis diblog ini sangat inspiratif dan informatif dengan bahasa yang bisa dipahami oleh awam, topik pembahasannya jugah sangat up to date sesuai dengan permasalah yang marak terjadi, semoga blog ini untuk kedepannya dapat menjadi sumber informasi bagi orang banyak dan juga lebih banyak prestasi dan karya" yang diterbitkan. Saya jgah tertarik dokter untuk jadi seorang penulis 😊.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Umbu, tetap semangat belajar ya... Kalau tertarik menulis artikel non fiksi seputar kesehatan anak, boleh banget setor tulisan di mari... Selamat belajar ya

      Hapus
  41. Sampai sekarang saya masih terheran-heran dan terkagum-kagum membaca kata demi kata, bait demi bait tulisan Dokter Taura. Kalimat yang mudah dipahami, informatif serta topik yang menarik membuat saya tidak terasa membacanya ternyata sudah sampai bawah-bawah hehe.
    Selain kagum dengan tulisan Dokter Taura, saya juga jadi kagum dengan beliau. Disela kesibukan jadwal beliau sebagai dokter dan pengajar, masih sempat membuat karya-karya yang luar biasa ini. Make me wondering, bisa gak ya besok kalau sudah jadi dokter saya kayak Dokter Taura yang enjoy menjalani pekerjaan mulia namun tetap bisa melakukan hobi yang bermanfaat juga bagi banyak orang ini.
    Oiya dok, kebetulan teman-teman saya banyak yang sudah menjadi young parents, saya izin untuk membagikan blog dokter kepada teman-teman saya nggih dok, saya yakin pasti sangat bermanfaat bagi teman-teman saya orang tua jaman now yang pasti sangat membutuhkan informasi-informasi penting yang menarik seperti karya-karya dokter ini. Dan pastinya juga bisa buat saya curi start kalau nanti saya sudah menjadi orang tua. Karena, menjadi orang tua itu tidak ada sekolahnya, tapi insyaAllah dengan membaca tulisan-tulisan dokter sangat bermanfaat untuk kami kaum awam ini.

    Sukses selalu nggih Dokter, terimakasih banyak atas waktu yang diluangkan untuk memberikan informasi bermanfaat bagi kami. Semoga dokter selalu diberikan kesehatan dan waktu luang supaya terus bisa berkarya dan memberikan banyak manfaat kepada banyak manusia. Semoga oleh Allah dicatat sebagai amal baik njenengan dokter. Saya kagum sekali dengan njenengan.

    BalasHapus
  42. Waah masha Allah sekali dok tulisan-tulisan dokter di blog ini. Semuanya sangat lengkap dan compact sekali terutama untuk ibu2 dan para orang tua yg ingin mencari informasi terkait ttg kesehatan anak, asi, bahkan hingga parenting. Saya sangat terinspirasi dengam dokter dimana ditengah kesibukan sebagai seorang dokter, ayah, suami, dan juga dosen, dokterjuga merupakan seorang penulis yang keren. Masha Allah yg terlintas dipikiran saya adalah "bagaimana yaa dokter taufiq mengatur waktunya", karena itu masih menjadi problem saya sebagai mahasiswa dokter, hehe. Saya selalu kagum oleh orang-orang yang bisa menuliskan apa yang ada dipikirannya dan dibahasakan dengan indah dan baik dokter, seperti yang saya baca di blog dokter. Mohon bimbingannya nggih dokter, semoga dokter diberikan kesehatan selalu nggihπŸ™πŸ™

    BalasHapus
  43. luar biasa sangat menginspirasi dokter, tulisan-tulisan yang menginsipirasi kami untuk selalu mencari ilmu dan membagikanya ke orang lain. motivasi untuk mempelajari keahlian-keahlian baru selain di bidang yang kami geluti. salah satu bukti bahwa management waktu bisa dilakukan dengan melihat dokter menulis berbagai buku dengan kesibukannya sebagai klinisi dan seorang dosen. blog-blog yang bermanfaat dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti bagi pengunjung yang mampir ke blog ini. Semoga dokter bisa terus berbagi ilmu dengan kami dan semoga kami juga bisa ketularan hobby bermanfaat jenengan . mohon bimbinganya nggih dokter.

    BalasHapus
  44. MasyaAllah, Alhamdullilah saya diberi kesempatan untuk membaca blog dokter. Blog nya sangat menginspirasi dan bermanfaat sekali untuk orang awam yang masih belum mengerti karena dari cara penulisan dan gaya bahaa sangat mudah dipahami. Terimakasih atas ilmu yang telah diberikan. Semoga dokter terus menginspirasi banyak orang dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa ditengah-tengah kesibukan menjadi dokter. Sukses selalu dokter. Ditunggu karya-karya berikutnya.

    BalasHapus
  45. Hebat sekali dokter masyaAllah sangat menginspirasi sekali. Selain menjadi dokter, dosen, dokter juga sebagai penulis yang mempunyai banyak prestasi. luar biasa pencapaian yang sudah diraih, sungguh inspiratif di tengah sibuknya praktek dan mengajar akan tetapi meluangkan waktu juga untuk menulis tulisan tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang. Setiap saat saya pasti menantikan update-update selanjutnya, ditunggu nggih dokter saya siap menerima informasi yang tentunya sangat-sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  46. Masya Allah dokter, tulisannya sangat inspiratif & informatif, penyampaiannya mudah sekali untuk dipahami.
    Selain itu saya terinspirasi oleh dokter, karena disela-sela sibuknya sebagai dokter, dokter juga bisa menyempatkan menulis dan membagikan banyak ilmu di banyak media seperti buku, instagram maupun media sosial lainnya. Mohon bimbingannya dokter

    BalasHapus
  47. Muhammad Alwan Al Khawarizmi4 September 2023 pukul 06.07

    Satu pertanyaan yang muncul ketika saya membaca blog ini, yaitu “kok bisa ya ?” Seorang dokter spesialis anak yang dimana spesialis anak pasti terkenal dengan kesibukannya yang tinggi dan banyaknya pasien anak, masih sempat untuk menulis dengan telaten dan tulisan tulisannya sangat bermanfaat bagi khalayak umum khususnya para orang tua, dan sangat cocok untuk dibaca siapa saja karena walaupun yang menulis dokter, namun bahasanya sangat mudah dipahami orang awam, semoga dokter sehat selalu agar selalu bisa produktif dan bermanfaat untuk semua orang serta menginspirasi kami para mahasiswa anak didik dokter πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  48. Sungguh sangat menginspirasi sekali dokter tulisan-tulisannya, dan Alhamdulillah saya mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dengan membacanya. Semoga selalu diberikan kelancaran untuk selalu dapat berbagi hal-hal yang luar biasa melalui blog ini dokter. Ditengah kesibukan yang pastinya banyak menguras waktu,tenaga, dan pikiran masyaallah sekali tetap dapat membuat tulisan yang dapat menginspirasi banyak orang πŸ™

    BalasHapus
  49. Masyaallah keren sekali dokter, banyak sekali prestasi yang sudah jenengan dapatkan. Dari blog ini kami juga mendapatkan banyak sekali informasi, terlebih bagi orang tua blog ini dapat mempermudah para orang tua mengerti tentang kesehatan anaknya. Dan juga bahasa yang mudah dipahami serta informatif untuk dipahami oleh semua. Sukses selalu nggih dokter

    BalasHapus
  50. Masyaallah keren sekali dokter, dokter sangat menginspirasi kami semua dengan banyaknya prestasi yang dokter dapatkan disela-sela kesibukan sebagai dokter spesialis Anak. Blog ini juga sangat bermanfaat bagi para orang tua maupun calon orang tua untuk tau informasi-informasi yang bagi anak-anak. Semoga dokter sukses selalu dan bisa terus berkarya nggih

    BalasHapus

Posting Komentar